Jumat, 09 November 2012

Masalah Aplikasi Fullscreen tertutup (Minimaze) saat dijalankan

Anda sering mengalami aksi menyebalkan saat sedang main game atau aplikasi fullscreen apapun tiba-tiba minimaze dan itu terjadi selama berulang-ulang? itu yang dulu saya alami. Awalnya saya mengira itu adalah sebuah kesalahan installasi windows atau semacamnya. ternyata hal itu disebabkan oleh adanya aplikasi yang tak kita harapkan muncul secara tiba-tiba dan terus-menerus. akhirnya saya mencari ke berbagai sumber untuk mengatasi masalah yang terjadi dengan laptop kesayangan saya. dan  saya menemukan apa yang saya butuhkan untuk mengatasi masalah tersebut. berikut caranya :



1. Masuk ke msconfig. caranya dengan ketik logo windows + R pada keyboard untuk masuk ke Run, kemudian ketikkan msconfig dan enter. atau bisa juga masuk ke start menu dan ketikkan msconfig ke kolom pencarian dan ketik enter (untuk windows7).

2. Setelah masuk ke msconfig, langkah selanjutnya adalah klik menu Service yang ada pada jendela msconfig

3. Carilah aplikasi "Interactive Service Detection" dan uncheck (hilangkan tanda check)



3. Setelah itu klik Apply dan akan muncul jendela restart permission, klik restart now.

4. Restart komputer dan applikasi pengganggu itu akan hilang.

Semoga bermanfaat.
by Facebook Comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar